5 Makanan yang Tidak Baik di Konsumsi Berlebihan





 Pada dasarnya sesuatu yang berlebihan tidak akan baik. Salah satunya adalah  dalam mengonsumsi makanan. Biasanya orang menganggap jika mengonsumsi makanan seperti sayur  dan buah-buahan akan menjadikan badan sehat. Namun tahukah Anda bahwa walaupun makanan yang kita konsumsi baik sayur, buah-buahan ataupun makanan lainnya secara berlebihan, tidak baik untuk kesehatan. Ada beberapa makanan yang termasuk dalam makanan yang tidak baik jika dikonsumsi terlalu sering dan berlebihan.
1.      Tuna
Ikan tuna sangat baik untuk kesehatan. namun jika dikonsumsi terlalu berlebihan akan berbahaya bagi tubuh, karena tubuh Anda akan terpapar methylmercury. Senyawa ini dapat menyebabkan masalah penglihatan, kurangnya koordinasi atau bahkan keterlambatan perkembangan pada anak-anak. Sebaiknya mengonsumsi ikan tuna seminggu sekali.
2.      Wortel
Wortel terkenal kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Namun mengonsumsi wortel terlalu banyak akan membuat tubuh menyerap terlalu banyak beta-karoten. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung beta karoten akan menyebabkan konsentrasi darah dan akhirnya mengubah warna kulit.
3.      Buah Belimbing
Buah belimbing termasuk buah-buahan yang manis dan sehat. Namun mengonsumsi buah belimbing terlalu sering dan berlebihan akan mengakibatkan masalah gangguan ginjal  hingga permanen. Sebaiknya belimbing di konsumsi sebanyak 3 kali sehari.
4.      Kayu Manis
Kayu manis biasanya dijadikan bumbu penyedap dalam masakan. Mengonsumsi kayu manis secara berlebihan dapat menyebabkan kanker atau toksisitas hati karena mengandung coumarin. Studi membuktikan bahwa tubuh kita membutuhkan 2 gram kayu manis dalam sehari.
5.      Kopi
Bagi Anda pencinta kopi, mulailah meminum kopi pada kadar yang sesuai kebutuhan tubuh. Sebab meminum kopi secara berlebihan dapat menyebabkan masalah pada sistem syaraf, hingga dapat mengakibatkan insomnia, termor otot bahkan jantung berdebar-debar.
5 makanan sehat tersebut dapat menjadi makan sehat pada tubuh, namun jika di konsumsi secara berlebihan, akan menjadi penyakit bagi tubuh. Mulailah konsumsi makanan sesuai yang dianjurkan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Makanan yang Tidak Baik di Konsumsi Berlebihan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top